PBKK B Quiz - Aplikasi Pemesanan Tiket

Quiz  - Aplikasi Pemesanan Tiket

Nama    : Arya Nur Razzaq

NRP      : 5025201102


Quiz

  1. Buatlah deskripsi aplikasi dan ruang lingkup fitur yang akan dikerjakan (individu)
  2. Desain User Interface untuk aplikasi (individu)
  3. Implementasikan aplikasi dengan menggunakan framework CI (Berkelompok maks 3)
  4. Dokumentasikan dalam bentuk video Youtube dan embedded di Blog (Berkelompok maks 3)

Aplikasi Booking Tiket Pesawat

Deskripsi Aplikasi:

Aplikasi Booking Tiket Pesawat merupakan sebuah APP yang digunakan untuk melakukan pemesanan tiket pesawat secara online. Aplikasi ini memiliki dua sisi yaitu sisi pembeli, dan sisi admin.Aplikasi ini, dapat melakukan pencarian, dan memesan tiket pesawat dengan mudah, sementara admin dapat mengelola jadwal penerbangan, mengatur harga tiket, dan memantau semua transaksi yang terjadi.


Ruang Lingkup Fitur :

  1. Pemesanan Tiket: Pengguna dapat melakukan proses pemesanan. User diminta mengisikan informasi pribadi secara lengkap. Selain itu, pengguna juga akan memilih metode pembayaran yang tersedia.

  2. Konfirmasi dan Pembayaran: Setelah pengguna mengisi semua informasi pribadi, user akan dilihatkan detail pemesanan tiket beserta harga total. Pengguna kemudian akan melanjutkan ke halaman pembayaran. Userdapat memilih metode pembayaran dan menyelesaikan transaksi.

  3. Riwayat Transaksi: Pengguna dapat melihat riwayat pemesanan mereka, termasuk detail tiket, tanggal penerbangan, dan status pembayaran.

  4. Kelola Jadwal Penerbangan: Admin dapat mengelola dan memperbarui jadwal penerbangan, termasuk menambah, mengedit, atau menghapus penerbangan. Mereka juga dapat mengatur kuota penumpang untuk setiap penerbangan.

  5. Kelola Harga Tiket: Admin dapat mengatur harga tiket untuk setiap rute penerbangan dan mengatur tarif khusus, seperti diskon.

  6. Verifikasi Pembayaran: Admin dapat memverifikasi pembayaran yang dilakukan oleh pengguna.


Desain UI :

Berikut merupakan desain sementara dari Aplikasi Pemesanan tiket pesawat

Comments

Popular posts from this blog

Tugas 1 Design Mobile Application

PBKK B - EAS Aplikasi Presensi